Selasa, 15 Mei 2012

Impian Siang Bolong Berlanjut di PC


Setelah mencoba Honeycomb Launcher, saya semakin tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy Tab. Karena masih dalam proses pengumpulan dana, jadi pembelian ditunda.

Kemarin muncul ide aneh. Tiba-tiba saya teringat akan dua buah program ajaib yang bisa mengubah tampilan PC.

Sebelumnya saya mau flashback dulu, nih. Dulu, pas saya masih SMP, saya sering utak-atik komputer TU. Macem-macem laah yang saya kerjain di situ. Asal Pak Syahrul (pengurus TU saat itu) tidak sedang menggunakan itu komputer, saya langsung colok flashdisk, bakar cd, tukar data dari rumah masukin ke komputer itu, dan masih banyak lagi kerjaan gila yang saya lakukan.

Suatu hari saya mengobrak-abrik partisi "D" (Data) di komputer itu. Saya menemukan sebuah folder bernama "ObjectBar", sebuah nama aplikasi yang dari dulu saya cari-cari. Beraksilah si Ridha anak SMP ini. CD-RW dimasukkan ke dalam drive, mulailah saya membakar data itu ke dalamnya.

Sampai rumah, saya langsung mengutak-atik aplikasi yang baru dapat itu.

# endOfFlashback
@ nowGoto(LanjutCerita.new)

Tak terasa itu sudah terjadi 4 tahun yang lalu. Sekarang saya sedang kepingin Samsung Galaxy Tab 10.1. Gara-gara kepingin tablet itu, saya jadi dapat inspirasi untuk buat tema ObjectBar.

Kemarin, saya duduk di depan komputer dengan ditemani aplikasi Adobe Photoshop CS3, High-Logic Font Creator, dan IcoFX 6.0. Mulai saya membuat bar-bar untuk menyerupai Android Honeycomb. Font jam Honeycomb pun saya tempa di aplikasi Font Creator.

Kurang lebih tiga jam, saya berhasil membuat tema ObjectBar, ditambah dengan widget DesktopX, yang akhirnya bisa membuat tampilan windows saya menjadi seperti Android Honeycomb, khususnya seperti Samsung Galaxy Tab 10.1.

Saya langsung mengabadikan tampilan itu dengan menekan PrintScreen pada keyboard dan menyimpan gambarnya melalui program Microsoft Paint.

Dengan bekal keinginan yang kuat untuk memiliki Samsung Galaxy Tab 10.1, dan ditemani dengan aplikasi grafis, akhirnya saya mendapat inspirasi untuk membuat tema ObjectBar, dan benar-benar mewujudkannya dalam waktu 3 jam, walaupun belum sempurna betul.

Meski tiruannya telah dibuat, galau dan keinginan tetap ada. Ingin sekali rasanya memiliki Samsung Galaxy Tab 10.1...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentarmu di sini apabila ada yang ingin dibahas atau ditanyakan. Bila kamu tidak punya akun Blogger, kamu bisa berkomentar dengan cara memilih pilihan "Name/URL" pada drop-down. Masukkan nama kamu. Tambahkan juga situs webmu bila ada. Bila tidak ada kosongkan saja. Klik [Lanjutkan]. Silakan berkomentar menggunakan namamu... :D