Rabu, 02 Mei 2012

Alternatif Photoshop bagi Pengguna Android



Walau tidak 100% sama, tapi bolehlah! dibilang mirip. Singkatan namanya sama-sama PS. Saya sudah pakai sejak lama. Hasilnya memuaskan. Dijamin senang. Saya tidak bohong.

Lho, kok udah kayak orang jual obat, ya?

Udah, ah. To the point aja. Namanya PicSay. Kalau mau nyoba, langsung saja download versi lite-nya di Google Play Store. Kalau sudah berpengalaman, langsung saja beli versi Pro nya atau kalau memang ngebet, cari aja di 4shared dengan kata kunci "PicSay Pro".

Saya menggunakan PicSay Pro (hasil carian di 4shared, hehe).

PicSay ini menurut pengalaman saya saay menggunakannya, memang patut dikatakan alternatif Photoshop. Lah, kenapa? Yagitudeh :)

Ada beberapa fitur Photoshop yang ada di PicSay, yang di PicSay disebut Adjust. Di antaranya:

  • Brightness, Contrast, dan Exposure
  • Hue, Saturation, dan Tint
  • Temperature (di Photoshop namanya Photo Filter)
  • Adjust RGB (di Photoshop namanya Color Balance)
  • Crop and Straighten
  • Rotate and Flip
  • Resize
  • Paint (di Photoshop namanya Brush)
  • History Paint (di Photoshop namanya History Brush)

Dan juga ada kumpulan Filter seperti di Photoshop (di PicSay disebut Effects) yang bisa membantu pengolahan foto kamu. Di antaranya ada Twirl dan Spherize.

Selain itu ada efek-efek yang dapat membuat foto kamu dipotret pakai kamera lomo, atau dipotret pakai polaroid.

Semua pengoperasian dilangsungkan melalui sentuh-menyentuh, termasuk Paintingnya! Wowww!!! (Edeh, wow apanya...)

Oiyaaa, hampir lupa. Di PicSay juga bisa tambah Sticker (clipart gitu). Semuanya otomatis di-download saat kamu membuka salah satu kategori sticker. Teks dan Balon Teks juga digolongkan ke dalam sticker, tapi jenis berbeda. Teks yang diketik dapat diubah font-nya dengan font bawaan android dan font bawaan PicSay. Kalau mau font tambahan bisa dicari di Google Play Store dengan kata kunci PicSay Font Pack.

Terakhir, masalah simpan-menyimpan. Kamu bisa simpan gambar yang telah diedit di PicSay dengan cara menyentuh Export. Di situ kamu bisa memilih apakah kamu akan menyimpannya ke SD Card atau di-share menggunakan aplikasi lain.

Cukup memuaskan. Nah, mau tau bagaimana hasil dari editan PicSay? Silakan longok saja posting saya yang berjudul "The Comparison: Antara Chacha dan Yanti", "Tomcat?", "Flu yang Aneh", "Ada Ikan Cupang di Windows 8 Consumer Preview", dan "The Comparison: I Will Survive & I Will Not Survive".

- U P D A T E -

Link Download PicSay Pro:

Download PicSay Pro dari 4shared.com

1 komentar:

Tuliskan komentarmu di sini apabila ada yang ingin dibahas atau ditanyakan. Bila kamu tidak punya akun Blogger, kamu bisa berkomentar dengan cara memilih pilihan "Name/URL" pada drop-down. Masukkan nama kamu. Tambahkan juga situs webmu bila ada. Bila tidak ada kosongkan saja. Klik [Lanjutkan]. Silakan berkomentar menggunakan namamu... :D