Sabtu, 26 Januari 2013

Ibarat Permainan Pacman?

pacmanSiapa yang tidak tahu permainan Pacman? Hahaha, permainan yang dibuat oleh Namco ini adalah permainan yang super ngetop saat saya masih kecil. Dulu, orang-orang main Pacman, kalau gak menang tuh pasti ada yang gregetan, ngomel-ngomel sendiri, dan segala macam deh tingkahnya!

Eh, ngomong-ngomong, kenapa ceritanya tentang Pacman? Hmm… Nah, pada postingan kali ini, saya akan menampilkan video (berupa animasi, sih…) yang berjudul “Indonesian Technology” yang mengambil desain dan konsep dari permainan Pacman.

Tonton dulu videonya, oke? Cekidot!

Indonesian Technology–Pacman

Transkripsi Video:

Technology in the world is now so sophisticated, and will be more sophisticated in the future. Many people can connect and share one each other instantly and easily. For instance, we take this old school cutie creature as a representation of Indonesian, and this one as the universal community. Just assume this is the trend normal lifestyle, and this is the new trend. If this thing appears, and the cutie takes it, the happiness increased. Now, let's start from the beginning. This is the situation before the technology became popular and urgent. The human being always stay in their own habitat. At first, you can still roam everywhere you want without knowing anyone in the other places at the same time. Since the technology being popular, the universal community start to being connected one each other for several purposes. The Indonesian come after a while and trying to take part with a new social network site. Successfully, but it doesn't last for a long time. The universal community had left that social network site. Indonesian is persistent, always follow the steps of the universal community. When Indonesian back to the normal lifestyle, everything looks nice. A calm life that increases the happiness. But, don't look now. What would you do if someone tricks you by using technology?

Ini adalah sebuah animasi yang dibuat dalam rangka memenuhi Tugas PTI-C, kelas yang dosennya Pak Alvanov Zpalanzani. Desain dan konsepnya memang sengaja dibikin semirip mungkin dengan desain permainan Pacman, dan gerakan-gerakan para karakter dalam permainan tersebut dikaitkan dengan cerita tentang bagaimana orang Indonesia menggunakan teknologi. Terutama, (dalam video ini) adalah latahnya orang Indonesia terhadap jejaring sosial yang terbaru, dan selalu mengikuti tren jejaring sosial yang banyak peminatnya.

Oiya, gambar dan musik yang digunakan dalam video ini adalah hak cipta dari Namco, tahun 1980! Saya gak mengganti iramanya, ya!

19 komentar:

  1. Good work bro! ajarin saya bikin animasiii :|

    simple, padet, dapet maknanya
    bener bgt kalau kita ga tau gimana kedepannya sama ini teknologi kalau ga pandai2 menggunakannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasi komentarnya tika ~ :D
      kalau indonesia semakin latah teknologi, apa kata dunia? yakan yakan?

      Hapus
  2. Wah senpaai bgus kaliiii :-D

    haha berarti, dalam cerita ini si pacman sama si hantu itu kawan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhaayyy, orang terspesial datang :D

      Makasih ya, ta :D

      Kayaknya iya, sih, keliatan kayak kawan-kawanan, padahal kayaknya enggak deh. Tuh kan ada bagian yang hantunya dimakan pacman ^^v

      (Da bingung jawabannya juga membingungkan nih, hahaha)

      Hapus
  3. Ehem cie cie yang diatas ... xD

    bang bagus bang! fa udh lama gak liat abg buat animasi pakek flash...
    fa sukak vidionya tu kayak di videogame...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Ulfa :D hahaha
      iya sengaja abg buat temanya kyk yng di spica ~ :D

      Hapus
  4. bener nih, sesuai dengan realita bangsa Indonesia di perkotaan :v

    BalasHapus
  5. bener banget, gak tau mau ngomong apa lagi

    BalasHapus
  6. idemu unik banget! ga kepikiran ih.
    jangan2 konsepnya pacman diadaptasi dari dunia nyata itu sendiri (?)
    ya semua kembali lagi ke penggunanya. teknologi sama aja kaya boomerang, di satu sisi menguntungkan tapi di sisi lain bisa menjerumuskan diri sendiri...

    p.s: ajarin animasi bang!

    BalasHapus
  7. @Afif Samsuddin: wkwkwk kan orang indonesia (termasuk saiia) terkadang suka latah teknologi. *aksen: TERKADANG :)

    BalasHapus
  8. @Anonymous: hahaha gak tau ngomong apa lagi ? Wkwkwk

    Omong2 ini siapa ya?

    Makasi udah komentar :)

    BalasHapus
  9. @Arif El-Syironjie: oh , thank you Arif :-)

    BalasHapus
  10. @Firmanilla Narita: wakakaka kali aja ya diadaptasi dari gitu? Wkwk

    P.S. Again deh
    Ajarin nggambar kak.

    BalasHapus
  11. @Afif Samsuddin: omong-omong, anda anggota AfRiKa kan? Sempat bingung sejenak barusan liat nama anda berubah gituu... ×D

    BalasHapus
  12. Asik broski! Animasimu mantap jaya!

    BalasHapus
  13. @r1fky99: macaziii rifky :)

    Haha artikelmu yg di facebook epic gilaaaakk,.,, b(^_^)d

    BalasHapus
  14. keren da, lain kali konsepnya mario atau pokemon yaa ><

    wekwekwekwek~ (sound effect Pacman)

    BalasHapus
  15. @Rifqi Fathul Azhar: hahaha oke oke... nanti kalau ada tugas yang konsepnya bisa dikaitkan, aku bikin yang mario, pokemon, atau zelda juga boleh ,... wekwekwekwekwek kembali :)

    BalasHapus

Tuliskan komentarmu di sini apabila ada yang ingin dibahas atau ditanyakan. Bila kamu tidak punya akun Blogger, kamu bisa berkomentar dengan cara memilih pilihan "Name/URL" pada drop-down. Masukkan nama kamu. Tambahkan juga situs webmu bila ada. Bila tidak ada kosongkan saja. Klik [Lanjutkan]. Silakan berkomentar menggunakan namamu... :D