Kamis, 25 Juli 2013

Pulkam Buat Foto-foto!

Berkaryalah kamu, selama kamu masih bisa berkarya. Itu, sih, prinsip saya. Wakakak. Jadi ceritanya saya udah di Aceh nih. Sudah ketemu sama SEMUA ORANG YANG SAYA KANGENIN SEJAK BULAN LALU! *ups* Caps Lock kepencet #padahalSENGAJA.

Pengalaman baru. Itu yang saya dapatkan pada liburan kali ini. Sekarang bulan Ramadhan. Berarti, PUASA. Yeah. Puasa, menahan diri dari segala yang membatalkannya dari terbit fajar hingga terbenam matahari. #okesip #lengkap.

Berawal dari niat gak tidur abis sahur, terus abis shalat Subuh, saya langsung jalan-jalan keliling Kruenggeukueh dan memotret foto-foto ini:

Bukan DSLR, bukan Nokia Lumia. #hmm. Itu motretnya pake Samsung Galaxy Ace, 5 Megapiksel. Yap, berkarya dengan apa yang saya punya. Hahaha.

Pulangnya, saya menunjukkan hasil potretan ini ke ayah saya. Akhirnya waktu itu, ayah saya langsung ngomong, “Bang, lusa kita pergi jalan-jalan, ya. Kita potret pemandangan di Panggoi.”

JLEB! Oke, yah, sip. Kata saya dalam hati. Senang banget rasanya.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Akhirnya kami berangkat naik motor—pergi ke Panggoi. Ternyata sampai di sana, eh, gunung. Mendaki—mendaki… Seru, sih. Tapi, itu pas lagi puasa, mana mataharinya terik banget lagi. Haaa~ Tapi, demi foto yang indah, akhirnya saya melanjutkan perjalanan.

AMEJING! Di atas sini kelihatan bangunan Islamic Center yang ada di Kota Lhokseumawe. Wah, baru tau di kampung halaman saya ada pemandangan yang beginian bagusnya.

“Dulu, waktu kecil, ayah sering main di sini sama kawan-kawan. Ya, pokoknya ini jadi tempat bermain, lah. Rumah ayah dulu ‘kan ada di sekitar sini,” jelas ayah saya. “Kami dulu sering metik buah Teue. Itu pohonnya di sana. Pohon Teue.”

KRAK! Saya terdiam. Masa kecil ayah mainnya keseringan di alam terbuka. Masa kecil saya mainnya malah keseringan di alam maya. Jauh banget bedanya. Hahaha.

Akhirnya kami pulang sambil melewati Jalan Rancong, Kompleks Perumahan PT Arun, dan Kompleks Perumahan PT Pupuk Iskandar Muda. Tujuan cuma satu: foto-foto. Semua foto saya potret pake hape Samsung Galaxy Ace ini. #kayakpromosideh

Karena lagi asyik sama foto-foto kayak gini, saya memutuskan untuk membuat semacam watermark yang ditempelin di foto-foto saya. Namanya PHOREESHOT (Photo-photo yang si Reedja Shot) #apaangajelasbangetdeh

media-20130723

Sempat narsis sejenak di motor wakakaka…

Baidewei, ini dia deretan foto-foto yang saya potret bersama ayah saya…

Beneran, baru kali ini ngerasain liburan yang super asyik kaya gini! WOW!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentarmu di sini apabila ada yang ingin dibahas atau ditanyakan. Bila kamu tidak punya akun Blogger, kamu bisa berkomentar dengan cara memilih pilihan "Name/URL" pada drop-down. Masukkan nama kamu. Tambahkan juga situs webmu bila ada. Bila tidak ada kosongkan saja. Klik [Lanjutkan]. Silakan berkomentar menggunakan namamu... :D