Rabu, 31 Juli 2013

Yuk, Tetap Update Info Meski Paket Habis!

Maklumat:
Ini hanya berlaku bagi pengguna internet Tri.

Oke, sebelumnya, pasti kesal, 'kan kalau kalian mau internetan tiba-tiba muncul yang beginian...


Kesal pasti bertambah kalau kalian menyadari keuangan bulanan menipis dan tidak cukup untuk mengisi ulang paket. Kalau udah begitu, yahh.. Free puk puk, deh...

Tapi, kesedihan mungkin tidak akan berlanjut. Ada cara untuk tetap update info di dunia maya meski Tri terus menyuruh kalian isi ulang kuota. Yahh, walaupun cara ini tidak bakal memberi kepuasan bagi kalian, tapi bolehlah dicoba, siapa tau berguna dalam keadaan genting. TING!

Mengingat, menimbang, dan memutuskan... #eh

Mengingat internet Tri yang baik, apabila sudah habis kuota, Tri masih memberikan kenyamanan akses gratis ke 11 situs, FULL SPEED alias kecepatan nggak diturunkan! Ke-11 situs tersebut adalah:
  1. Facebook
  2. Google
  3. Detik
  4. Kaskus
  5. Klik BCA
  6. Twitter Mobile
  7. Kompas
  8. Toko Bagus
  9. Oke Zone
  10. Viva News
  11. Chatting (FB Messenger, YM Messenger, AOL, ICQ, GTalk, MSN)

Oke. Sampai di sini mungkin timbul pertanyaan dalam benak kalian, "Kalau saya mau mengakses sebuah informasi di blog, gimana? Kan tidak termasuk salah satu yang ada di daftar itu? Nah, itu dia inti dari postingan tadi. Ebusetdah, panjang bener basa-basinya dari tadi?

Oiya, by the way, cara ini sudah dibuktikan di hape Android. Untuk hape lain, silakan bereksperimen sendiri. Dan, perhatian sekali lagi. Kartu Tri yang digunakan adalah kartu yang kehabisan kuota, bukan yang belum atau tidak pernah diisi kuota!

Baiklah, langsung ke langkah-langkahnya.

Pertama, silakan buka app Opera Mini. Kalau belum terinstal, silakan belanja gratis dulu di Play Store :)

Langkah Pertama

Oke. Kedua, pilih Google Search yang ada di sebelah kanan atas dan mulai ketikkan keyword yang mau kalian cari.

Langkah Kedua

Ketiga, tekan tombol Go / Enter / Search di keyboard, dan tunggu hasil pencarian keluar. Jreeng...

Langkah Ketiga

Keempat, klik dan tahan salah satu pilihan hasil pencarian dan pilih "Open in new tab".

Langkah Keempat

Kelima, periksalah tab baru di bawah, dan...

Langkah Kelima

Terakhir, jreeeng... Halaman yang dituju terbuka secara cuma-cuma alias gretong alias gratis!

Langkah Terakhir

Ya, cara ini pastinya akan sangat berguna saat keadaan genting, saat kalian kepepet butuh informasi. Semoga.

Rahasianya?

Apa sih rahasianya kok bisa gratis? Begini... Tri menggratiskan akses ke Google, ya kan? Lantas, apa hubungannya? Gini... pada saat kita memilih pilihan hasil pencarian, Opera Mini (entah Google-nya) tidak langsung membuka link-nya secara serta merta, melainkan masuk ke "www.google.com/url?q=%s" di mana %s adalah alamat situs yang dituju. Nah, Tri menghitung alamat situs yang dituju itu diakses dari Google. Makanya bisa diakses secara gratis.

Okedeh, segitu aja postingan kali ini... semoga bermanfaat bagi yang baca. Selamat berinternet gratis dari Google... :D\

1 komentar:

Tuliskan komentarmu di sini apabila ada yang ingin dibahas atau ditanyakan. Bila kamu tidak punya akun Blogger, kamu bisa berkomentar dengan cara memilih pilihan "Name/URL" pada drop-down. Masukkan nama kamu. Tambahkan juga situs webmu bila ada. Bila tidak ada kosongkan saja. Klik [Lanjutkan]. Silakan berkomentar menggunakan namamu... :D