Jumat, 16 Maret 2012

Honeycomb Launcher: Try Incomplete Before You Buy


Galau abis deh akhir-akhir ini... Selalu kepikiran Galaxy Tab 10.1—gadget idaman yang baru-baru ini mencuat dalam benak saya.

Deuh, entah apa yang bagusnya tuh tablet, tapi saya benar-benar pengen nimang-nimang tuh gadget idaman.

Sebelum itu saya mau cerita dulu. Saya sudah keliling kota untuk nanyain harga Galaxy Tab yang 10 inci. Harganya itu bikin saya ketawa, sambil bilang "Whaat?"

Rp6.500.000,-
Galaxy Tab 10.1
Full Set + Bonus

Hmm... Langsung deh, di tempat berdiri, nih mulut komat-kamit bilang, "Defisit, defisit, defisit..." Yak, defisit banget. Uang saya hanya mampu beli hape sebatas hape saya yang dulu (Nokia 3110c). Kalaupun beli Nexian bisa dapat empat, plus uang kembalian lagi. Tapi untuk apa? Ra'perlu aku. =__=

Sebelumnya maaf, kepanjangan curhat.

Mengusir rasa bosan dan galau dan sedih dan menggebu-gebu dan lainnya, saya, dengan jiwa tenang, membuka Android Market di Galaxy Ace saya, disusul dengan pencarian: "Honeycomb Launcher". Jreeng! Tampak rentetan aplikasi dengan keyword yang dicari. Jiwa masih tenang, hingga saya men-tap tombol "Install". Setelah itu jiwa ini jadi ndak sabaran. Waduh!

98%. Mata saya masih melototin layar dengan Ongoing yang menunjukkan proses pen-download-an. Eh, screen timeout (baca: layar mati). Hidupin lagi, unlock lagi. Lanjut. Saya tarik lagi notification bar.

Successfully installed.

Berhasil.

Tombol Home menyuruh saya memilih Samsung Home, atau Honeycomb Launcher. Pastinya pilihan yang kedua. :D

Ah, senangnya lihat ada sistem Honeycomb di Froyo saya. (Huh! Penipuan besar tuh!) Alamaak, wallpapernya pun kayak asli beneran di Honeycomb! Gadget jam analognya juga mirip.

Tapi komfortabilitasnya tidak terasa sedikitpun. Haha, yaeyalah... Honeycomb, kan, untuk tablet, sedangkan saya pakai mobile phone. Wakaka... Layarnya kecil banget untuk sebuah tampilan Honeycomb (lihat gambar).

Inilah yang saya sebut:

Try Incomplete Before You Buy

Icip-icip yang ndak lengkap dulu ya, kemudian kalo fulusnya udah cukup, baru beli. Puas, deh.

Kalau mau icip-icip juga, langsung ke pasar (Android Market, red) atau sekarang namanya Play Store, terus Search aja, Honeycomb Launcher.

Happy icip-icip... Share pengalamanmu, ya!

2 komentar:

Tuliskan komentarmu di sini apabila ada yang ingin dibahas atau ditanyakan. Bila kamu tidak punya akun Blogger, kamu bisa berkomentar dengan cara memilih pilihan "Name/URL" pada drop-down. Masukkan nama kamu. Tambahkan juga situs webmu bila ada. Bila tidak ada kosongkan saja. Klik [Lanjutkan]. Silakan berkomentar menggunakan namamu... :D